Jamin Kepastian Pengadaan Barang dan Jasa, Rutan Blora Ikuti Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2024

    Jamin Kepastian Pengadaan Barang dan Jasa, Rutan Blora Ikuti Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2024

    Semarang - Sebagai suatu langkah percepatan pengadaan barang dan jasa, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora ikuti Kegiatan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah (Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah). Dalam kegiatan ini Rutan Blora diwakili oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengelolaan Eko Prasetyo Hanggoro. Rabu(13/12/2023) 

    Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa serta Pencapaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024, sejalan dengan itu maka terselenggara lah kegiatan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun 2024 yang diadakan pada tanggal 11 s/d 14 Desember 2023 bertempat di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. 

    Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Biro Sekretariat Jenderal, Pusat data dan informasi (Pusdatin), Unit Utama dan Kantor Wilayah diluar Jawa Tengah yang dilaksanakan secara Daring. Kegiatan ini terlaksana mulai hari Senin, 11 Desember 2023 sampai dengan hari Kamis, 14 Desember 2023 yang sejauh ini berjalan lancar dan sesuai rencana.

    Perwakilan Rutan Blora Kasubsi Pengelolaan Eko Prasetyo Hanggoro turut mengomentari dan memberikan apresiasi kepada berjalannya acara yang menurutnya sukses dan berjalan lancar. 
    "Alhamdulillah acara terselenggara dengan baik, Saya selaku perwakilan Rutan Blora merasa kegiatan seperti ini sangatlah penting, karena didalam penyelenggaraan kegiatan di tiap UPT adanya barang dan jasa tentunya sangat dibutuhkan dalam menunjang dalam berjalannya giat tugas, karena barang dan jasa akan selalu melekat dalam setiap pelayanan di semua UPT." ujar Eko. 

    Diakhir acara dilakukan pendistribusian barang milik negara (BMN) kepada tiap-tiap perwakilan dari UPT yang mewakili dalam acara RUP Tahun anggaran 2024 sesuai dengan kebutuhan masing-masing UPT, serta diharap BMN yang telah di distribusikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan sesuai maklumat pelayanan.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng kemenkumhamri rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Langkah Proaktif Peran Kelompok Substansi...

    Artikel Berikutnya

    Guna Arungi Tahun 2024, Rutan Blora Hadiri...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali