Ketua PIPAS Rutan Blora Berpartisipasi dalam Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-20 PIPAS

    Ketua PIPAS Rutan Blora Berpartisipasi dalam Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-20 PIPAS
    Ketua PIPAS Rutan Blora Berpartisipasi dalam Kegiatan Jalan Sehat HUT ke-20 PIPAS

    Semarang - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) tahun 2024 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk jalan sehat serentak bagi anggota PIPAS di seluruh Indonesia. Rutan Kelas IIB Blora ikut serta dalam kegiatan jalan sehat bersama jajaran PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah di Semarang pada Minggu (4/2/2024).

    Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono, mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan jalan sehat dengan tema "PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju."

    "Janganlah ada kata malas untuk berolahraga, karena berolahraga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi di antara anggota PIPAS, " ungkap Kadiyono.

    Para ibu-ibu anggota PIPAS mengikuti jalan sehat dengan rute yang dimulai dari Lapas Semarang, melintasi jalan utama di kota, dan kembali ke titik awal.

    Ketua PIPAS Jawa Tengah, Mellyana Kadiyono, setelah kegiatan memberikan selamat HUT ke-20 PIPAS kepada anggota PIPAS Jawa Tengah yang hadir dalam kegiatan jalan sehat. Ia menekankan makna mendalam dari kegiatan tersebut.

    "Selamat HUT ke-20 PIPAS untuk seluruh anggota PIPAS, khususnya di Jawa Tengah. Kegiatan jalan sehat ini, selain mempererat silaturahmi, juga memiliki makna penting yaitu menjaga kesehatan kami sebagai Ibu-Ibu PIPAS, untuk mendukung tugas para suami di Pemasyarakatan, " ujar Mellyana.

    Perayaan HUT PIPAS ke-20 dilanjutkan dengan memberikan dukungan kepada ibu-ibu yang saat ini berada dalam pembinaan di Lapas Kelas II A Perempuan Semarang melalui kegiatan bantuan sosial untuk perempuan dan anak-anak.

    Mellyana memberikan semangat kepada semua ibu-ibu agar tetap kuat dan tidak patah semangat. "Kami berharap ibu-ibu yang hamil atau menyusui, serta membawa balita, dapat lebih peduli pada kehamilan dan memberikan asi hingga anak berusia 2 tahun, " tambahnya.

    Kegiatan jalan sehat dan bakti sosial diikuti dengan antusias oleh seluruh anggota PIPAS Rutan Blora. Semakin meriah dengan hadirnya berbagai hadiah menarik bagi peserta jalan sehat.

    "Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk semakin menyatukan seluruh anggota PIPAS di Jawa Tengah, dan kita harus mensyukuri kesempatan ini untuk memberikan dampak positif dan mendukung para suami dalam menjalankan tugas di Pemasyarakatan, " ungkap Ketua PIPAS Rutan Blora, Ny Diah Budi Hardiono.

    kumhamsemkainpasti kanwilkemenkumhamjateng rutanblora pipasjateng dwprutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Kepala Rutan Blora Budi Hardiono Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Persiapkan Pemilu TPS Khusus, Rutan Blora...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali