"Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" Karutan Blora Budi Hardiono Ikut Hadir dalam Upacara Peringati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

    "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" Karutan Blora Budi Hardiono Ikut Hadir dalam Upacara Peringati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

    Blora - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora Kanwil Kemenkumham Jateng, Budi Hardiono Hadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75 yang  bertempat di halaman kantor Bupati Blora, Selasa (19/12).

    Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

    Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 mengangkat tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju". Upacara diikuti oleh seluruh instansi stakeholder yang ada diblora, dan dipimipin langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman. 

    Arief dalam amanatnya membacakan sambutan dari Presiden RI. 
    "Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia 
    Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat Hari Bela Negara Ke-75. Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.” ucapnya.

    Lebih Lanjut Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari - hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

    Karutan Blora, Budi Hardiono sedikit berkomentar mengenai Bela Negara. Menurut beliau Bela Negara untuk saat ini bukanlah tugas yang mudah, mengingat banyak tantangan yang dihadapi, baik internal maupun eksternal.
    "Tugas bela negara bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Baik itu suku, bahasa, adat istiadat, agama di Indonesia. Namun saya yakin melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, dan makmur serta berperikepribadian dalam kebudayaan" Ujarnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Hadir di Upacara Hari Bela Negara, Karutan...

    Artikel Berikutnya

    Transformasi Organisasi: Kepala BPSDM HuKum...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali