Rutan Blora Hadirkan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Pengunjung

    Rutan Blora Hadirkan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Pengunjung
    Rutan Blora Hadirkan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Pengunjung

    Blora - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora telah menghadirkan inovasi baru dengan menyelenggarakan pelayanan cek kesehatan gratis bagi pengunjung, Senin (19/02/2024).

    Layanan ini mencakup pengecekan tekanan darah, tinggi badan, dan berat badan, serta ditujukan kepada pengunjung yang datang ke Rutan Blora untuk menjenguk sanak saudara atau sekadar menitipkan barang kepada warga binaan. Adapun layanan ini dibuka setiap hari senin mulai pukul 09:00 hingga 10:00 WIB. 

    Untuk mendapatkan pelayanan cek kesehatan ini, pengunjung dapat masuk melalui Pintu Utama dan akan diarahkan oleh petugas menuju Klinik Pratama Rutan Blora. Di sana, mereka akan ditangani langsung oleh Perawat Rutan Blora, Vivi Magfiroh Aulia. Selain memberikan layanan kepada pengunjung, Rutan Blora juga telah lama memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan, mulai dari pengecekan kesehatan hingga penanganan luka dan penyakit. Diketahui bahwa Klinik Pratama Rutan Blora telah mendapat izin operasional dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora sejak tahun sebelumnya. 

    Kepala Rutan Blora, Budi Hardiono, menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud komitmen Rutan Blora untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, sejalan dengan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan. Langkah ini menjadi bukti nyata dari semangat Rutan Blora untuk selalu berbenah guna mewujudkan pelayanan yang semakin PASTI dan prima. 

    "Program ini adalah bukti komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, sejalan dengan upaya kami dalam memberikan layanan terbaik kepada warga binaan. Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, warga binaan pemasyarakatan, dan semua pihak yang terlibat" pungkasnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Turut Hadir Dalam Pengarahan Kadivpas, Rutan...

    Artikel Berikutnya

    Warga Binaan Rutan Blora Berkarya: Pelatihan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua