Rutan Blora Menuju Efisiensi: Peningkatan Pengetahuan KKP/KKP Domestik, CMS, Pemadanan NPWP, Laporan Keuangan, Evaluasi TA 2023, dan Strategi Unggul TA 2024

    Rutan Blora Menuju Efisiensi: Peningkatan Pengetahuan KKP/KKP Domestik, CMS, Pemadanan NPWP, Laporan Keuangan, Evaluasi TA 2023, dan Strategi Unggul TA 2024

    Grobogan - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 dan penyusunan Laporan Keuangan unaudited TA 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwodadi pada Rabu (24/01).

    Berdasarkan Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-340/PB/2023 tanggal 19 Desember 2023, Rutan Blora diwakili oleh Kepala Rutan Budi Hardiono, Kepala Subsi Pengelolaan Eko Prasetyo Hanggoro, dan stafnya. Mereka mengikuti sosialisasi di Aula KPPN Purwodadi.

    Agenda sosialisasi melibatkan Evaluasi TA 2023 & Langkah-Langkah Strastegis TA 2024, Pemadanan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Penyusunan Laporan Keuangan, Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP)/Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD), Cash Management System (CMS), dan Penyampaian Penghargaan TA 2023.

    Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Putu Sad Herutomo, Kepala KPPN Purwodadi, yang menyampaikan terima kasih kepada semua undangan atas partisipasinya. "Selamat datang dan selamat bergabung kepada teman-teman semua. Terimakasih atas kehadiran pada hari ini. Semoga sosialisasi ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua, " ujarnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemadanan NPWP oleh Pembina Teknis Perbendaharaan Negara (PTPN) Mahir, penyusunan laporan keuangan oleh Brian, Junet, dan Andreas dari Seksi Veraki, serta evaluasi TA 2023 dan Langkah-Langkah Strategis TA 2024 oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satuan Kerja (PDMS) Andreas Radyanto. Sosialisasi KKP/KKP Domestik dan CMS disampaikan oleh Erlin dari Bank BRI.

    Sosialisasi tersebut ditutup dengan Penyampaian Penghargaan TA 2023. Rutan Blora meraih penghargaan kategori Satuan Kerja Bikenerja Terbaik dalam pelaksanaan anggaran 2023. Kepala Rutan Blora, Budi Hardiono, menyatakan bahwa penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama dan transparansi anggaran yang baik. "Dengan penghargaan ini, saya berharap agar kedepannya kita lebih termotivasi untuk melaksanakan pelaporan yang lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan, " ujarnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Warga Binaan Perempuan Rutan Blora Dapatkan...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Blora Sabet Peringkat Ketiga Sebagai...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali