Rutan Blora Terlibat Aktif dalam Giat Percepatan SPIP dan LKjlP: Membangun Tata Kelola yang Efektif

    Rutan Blora Terlibat Aktif dalam Giat Percepatan SPIP dan LKjlP: Membangun Tata Kelola yang Efektif

    Pati - Rencana aksi percepatan perjanjian kinerja Tahun 2024 adalah tujuan bagi seluruh UPT (Unit Pelaksana Teknis) sebagai sarana dalam pengendalian capaian kinerja prioritas guna mencapai tujuan organisasi dilingkungan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), sehingga hal ini melatar belakangi diselenggarakannya Evaluasi Kinerja Rencana Aksi Atas Percepatan Perjanjian Kinerja dan Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Tahun 2024 serta Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Satuan Kerja Tahun 2023. Rabu (20/03/2024). 

    Kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari dan melibatkan seluruh UPT dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jateng dan pada hari ini Karesidenan Pati mendapatkan giliran untuk menggelar kegiatan dan tiap UPT mengirimkan 1 perwakilan guna mengikuti giat yang akan berlangsung di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Pati. 

    Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora pada giat kali ini menunjuk salah satu Staf Pengelolaan Berrytya Santoso yang mendapatkan kesempatan untuk ikut serta menghadiri kegiatan bersama dengan perwakilan dari seluruh UPT se Eks. Karesidenan Pati serta Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Jateng Dedi Hartono, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Eko Pudjianto yang turut serta hadir. 

    Giat yang dibuka oleh Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Jateng Dedi Hartono mengingatkan untuk selalu taat pada aturan serta Beliau berharap agar SPIP tidak serta merta dipahami oleh salah satu operator pada UPT namun seluruh jajaran UPT harus mengerti dan mampu memahami pentingnya intern pemerintah. 

    "SPIP merupakan domain terkait pengendalian, lingkungan strategis, pengamanan aset, pengelolaan keuangan, dan sebagainya agar sesuai dengan perencanaan dan kenyataan, maka taatilah aturan yang berlaku agar sistem pengendalian berjalan dengan baik." ujar Dedi. 

    Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi Kinerja Rencana 
    Aksi atas Percepatan Perjanjian Kinerja dan Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Tahun 2024 serta Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) satuan kerja Tahun 2023, lalu acara selanjutnya adalah Penandatanganan Berita Acara Evaluasi Kinerja dan ditutup dengan Penyelesaian Administrasi oleh panitia. 

    Kegiatan berlangsung dengan baik dan seluruh peserta yang terlibat tampak antusias dimulai dari kegiatan registrasi hingga penutupan serta dalam menerima tiap materi dan evaluasi yang diberikan oleh pengisi materi juga harus diapresiasi kesiap-siagaan dan kesigapan panitia dalam mengatur kelancaran pada giat penting ini dengan harapan akan berjalan dengan lancar ditempat selanjutnya.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenumhamjateng rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Blora dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan...

    Artikel Berikutnya

    Karutan Blora Hadir dalam Evaluasi Anggaran...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali